Q: Bagaimana cara membuka aplikasi eProcurement?
A: Untuk membuka aplikasi, silahkan membuka browser pada komputer Anda. Disarankan menggunakan browser Mozilla atau Chrome versi terbaru.
Silakan ketik https://e-proc.pasarjaya.co.id pada URL browser Anda.
Q: Bagaimana cara mendaftar menjadi Vendor di iProc Perumda Pasar Jaya?
A: Silahkan ikuti tata cara sebagai berikut:
- Silhakan buka aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya https://e-proc.pasarjaya.co.id
- Di halaman depan aplikasi klik tombol “Mendaftar Sebagai Rekanan di Pengadaan.com” atau pilih tombol “Daftar” (di bawah tombol Masuk).
- Klik tombol “Register”, setelah Anda menyetujui ”Ketentuan” yang tertera di Pengadaan.com maka masukkan alamat Email dan Password. Setelah itu, akan ada notifikasi email konfirmasi dari Pengadaan.com ke Email Anda.
- Lengkapi pendaftaran Anda. Setelah melengkapi pendaftaran dan checklist "Nama Buyer" sebagai Buyer, pastikan Anda telah mengklik tombol “Simpan dan Selesai” di Tab “Komentar”.
- Jika diperlukan, Petunjuk Penggunaan dapat diunduh di halaman login Pengadaan.com.
- Kirimkan Surat Pernyataan Vendor (asli) menggunakan kop surat dan bermeterai ke Kantor Pengadaan.com di alamat berikut ini:
Helpdesk Pengadaan.com
+62 882-9890-6093 | cs@pengadaan.com - Setelah proses verifikasi selesai, Pengadaan.com akan mengirimkan notifikasi email perihal aktivasi Vendor di Pengadaan.com.
- Agar Vendor terdaftar menjadi Vendor iProc Perumda Pasar Jaya, Vendor perlu melakukan login di aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya dengan menggunakan email dan password sesuai yang terdaftar di Pengadaan.com, kemudian dapat menyetujui Pakta Integritas.
- Vendor akan diaktivasi dan menerima notifikasi email aktivasi dari aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya ke email Anda.
Q: Mengapa tidak ada konfirmasi email pendaftaran Vendor dari Pengadaan.com?
A: Silahkan ikuti tata cara sebagai berikut:
- Tunggu beberapa saat setelah proses pendaftaran, kemungkinan masalah jaringan.
- Cek di kotak Email Spam/Junk.
- Apabila masih belum ada, mohon hubungi CS Pengadaan.com.
Q: Username dan Password mana yang dapat Saya gunakan untuk login di aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya?
A: Untuk login pertama kali, gunakan Username dan Password yang telah didaftarkan di Pengadaan.com. Ketika Anda login pertama kali di aplikasi eProcurement, akan tampil halaman “Ubah Password“ untuk melakukan pergantian Password atau klik “Lewati” jika tidak ingin mengganti Password.
Q: Mengapa Saya tidak bisa login di aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya?
A: Silahkan ikuti tata cara sebagai berikut:
- Username dan Password yang dimasukkan harus benar (contoh: cek penggunaan huruf kapital, special character, dll).
- Pastikan Anda telah mencentang checkbox “Nama Buyer” di kolom Buyer, dan telah diaktivasi di Pengadaan.com.
- Anda akan bisa login di aplikasi eProcurement maksimum 1x24 jam setelah akun Anda aktif di Pengadaan.com.
Q: Bagaimana jika Saya lupa Password di aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya?
A: Di halaman login klik “Lupa Password”, masukkan email Anda kemudian Password baru akan dikirimkan ke email Anda. Gunakan Password baru tersebut untuk login di aplikasi iProc Perumda Pasar Jaya.
Q: Bagaimana cara mengganti Password?
A: Klik “Ubah Password” di sudut kanan atas, lalu Anda akan diarahkan ke halaman “Ubah Password”.
Q: Bagaimana cara Saya mendaftar Tender?
A: Silahkan ikuti tata cara sebagai berikut:
- Di halaman login, klik tombol “Pengumuman Tender”, Anda akan masuk ke halaman “Pengumuman Tender”.
- Klik tombol “Lihat” pada Pengadaan yang diinginkan.
- Klik tombol “Mendaftar Tender” pada bagian bawah halaman.
- Lakukan login menggunakan e-mail dan password sesuai yang terdaftar di pengadaan.com.
- Selanjutnya akan tampil informasi detail pengadaan.
- Download berkas di "Dokumen Pengadaan".
Q: Mengapa Saya tidak dapat mendaftar sebagai Peserta Tender di Perumda Pasar Jaya?
A: Silahkan ikuti tata cara sebagai berikut:
- Pastikan Anda telah mendaftar dan diaktivasi sebagai Vendor terlebih dahulu;
- Pastikan Anda tidak ter-blacklist atau ter-suspend di iProc Perumda Pasar Jaya;
- Kode Barang/Jasa yang Anda miliki tidak sesuai dengan kode Barang/Jasa yang ditenderkan; atau
- Klasifikasi Anda tidak sesuai dengan klasifikasi yang ditenderkan (Kecil/ Menengah/ Besar).
Q: Pada saat Saya ingin mengirimkan penawaran, muncul notifikasi "Belum saatnya Pemasukan Penawaran!"
A: Hal ini terjadi karena belum memasuki jadwal “Mulai kirim penawaran” (Harap memperhatikan jadwal pengadaan di aplikasi eProcurement).
Q: Bagaimana cara Saya melakukan negosiasi?
A: Silahkan ikuti tata cara sebagai berikut:
- Negosiasi dilakukan secara online ketika telah memasuki jadwal “Negosiasi”, dengan menggunakan metode seperti chatting/pesan.
- Bila negosiasi harga telah disepakati antara Anda dan Buyer, maka Anda harus melakukan revisi penawarannya.
Jakarta, 17 Februari 2025